Tips Mudah Meningkatkan Rasa Percaya Diri

hmm... emang sih ... susah banget ya untuk tampil sempurna di depan orang lain .. tapi .. bukankah kita harus berusaha untuk tampil sempurna di depan orang lain .. apalagi di depan orang yang kita cintai .. hmmmm .. pasti pengennya .. cuma kita aja yang paling sempurna di depan 'dia' ... hehehe..

iya gak sih .. nah ..

di sini .. saya punya sedikit tips nieh.. buat tampil sedikit 'PD' di depan orang banyak ....

1. Lihat Diri Di Depan Kaca. Memang tak dipungkiri,kini tampilan luar memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Dan Anda merasa tidak masuk kategori tersebut. “Jangan berpikir seperti itu”, kata Joanna Hall, penulis buku Drop A Size For Life, Namun Berkacalah dan lihat diri Anda. Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh diri Anda, misalnya ketabaha, keuletan, daya tahan serta kekuatan. Anda harus menghargai hal tersebut.

2. Jadilah Sobat Bagi Diri Sendiri. Cobalah lihat diri Anda dengan mata Anda sendiri. Anda harus bisa berlaku jujur terhadap diri sendiri. Sekali bersikap jujur, maka Anda akan menjadi lebih realisti dalam mengeluarkan pendapat serta lebih bijaksana seperti saat Anda memberi penilaian terhadap diri sendiri.




3. Temukan Pemicunya. Apa pemicu yang menyebabkan Anda merasa rendah diri? Sebab rasa rendah diri ini tidak selalu setiap detik muncul. Anda perlu mencari penyebabnya. Misalnya saja, Anda merasa rendah diri saat menjumpai mantan pacar tengah berduaan dengan pacar barunya. Kalau hal ini terjadi, Anda perlu menyadari bahwa Anda dan pacar baru sang mantan adalah tidak beda dengan Anda. Sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Kalau Anda merasa bahwa dia memiliki tubuh lebih bagus, Anda bisa mendapatkan hal itu, misalnya dengan mengikuti fitness.

4. Rawat Diri Anda. Kalau Andan merawat dengan cukup, maka rasa penghargaan pada diri sendiri juga lebih meningkat. Bagi Anda, para wanita, Misalnya lakukan perawatan kecantikan sebulan sekali, belikan Anda kado-kado kecil saat Anda sukses meraih sesuatu. Konsumsi makanan yang Anda tahu bakal memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh, serta hindari makanan yang justru merusak kesehatan Anda. Hal-hal semacam itu akan membuat Anda marasa lebih bahagia dan memunculkan rasa percaya diri yang lebih kuat.

5. Luaskan Pergaulan Anda. Coba hitung, berapa banyak pertambahan kenalan atau teman Anda dalam sebulan? Lingkup sosial luas membuat Anda mempunyai peluang menjaling persahabatan yang luas pula. Anda akan menemukan orang-orang baru yang lebih bisa menghargai Anda. Atau membuka wawasan baru hingga Anda bisa menjadi lebih nyaman.

6. Rajin Menambah Wawasan. Dengan wawasan cukup,Anda tentu tak canggung berbicara dengan siapapun dan dengan topik apapun. Sisihkan waktu setiap hari untuk membaca guna menambah ilmu. Ikuti hal-hal yang tengah terjadi di sekeliling Anda. Jadi saat Anda berbaur dengan yang lain, Anda merasa tak ada yang kurang dengan diri Anda. Anda tetap selevel dengan mereka.

7. Ikuti Bermacam Kegiatan. Kegiatan yang menambah keterampilan dan ilmu juga mampu meningkatkan rasa percaya diri lebih tinggi. Luangkan waktu untuk mengikuti kursus. Lebih utama kalau pilihannya adalah hal yang sesuai dengan minat atau hobi Anda. Kursus bahasa, komputer, kepribadian dan sejenisnya. Banyak manfaat ganda yang Anda dapatkan dengan mengikuti kegiatan ini. Selain ilmu bertambah, Anda juga bisa memperbanyak teman. Lingkup sosial Anda tentu makin luas.

8. Kenali Segi Positif Anda. Setiap orang pasti memiliki kekurangan. Namun setiap orang juga pasti memiliki kelebihan. Kini sadarilah kelebihan Anda, jangan hanya melihat sisi kekurangan Anda, tubuh Anda mungkin tidak terlalu tinggi, namun Anda memiliki wajah yang imut-imut atau baby face. Jangan pusatkan perhatian pada kekurangan Anda, justru kelebihanlah yang harus ditonjolkan agar Anda tidak merasa rendah diri.

1 komentar:

LT-COLLECTION mengatakan...

heuuuuuuuu!!!!!!!!!!!!!!!!
kamu sih kepedean !!
udah tao blog sayah comel ya !
pake koment" segala !!!
NOT NEED TAU !!!!!!!

Designed by jowjhe luph dia | Bloggerized by GosuBlogger