Menambal hati yang terluka ..



















Ehm, pastinya dalam percintaan ada suatu yang buat kalian menjadi sedih dan senang. Cinta itu sama seperti hidup, kadang di atas dan kadang di bawah. Tak selamanya khan terasa bahagia, pahitnya akan terasa jika suatu permasalahan datang dengan tiba-tiba. Dan tak ada yang tahu apa rencana Tuhan buat kita, kita hanya diberi fitrah berupa cinta. Cinta tak dapat diprediksi kapan datangnya dan kapan hilangnya. Dan hilangnya cinta bukan akhir dari segalanya, dari hilangnya cinta itu kita akan tahu seberapa berartinya sesuatu itu jika kita kehilangannya. Memang kekecewaan yang timbul dari kehilangan itu akan selalu menusuk hati kita. Tidak ada salahnya kalu kita mencoba tips berikut . . .






Pertama, harus tegar menghadapi kenyataan. Jangan terlarut dalam kesedihan yang selalu menghantuimu. Apalagi terlarut dalam hingga mengeluarkan air mata. Tak ada gunanya. Cinta tidak akan kembali dengan

mengalirnya air mata. Kita harus tetap semangat karena banyak cinta yang harus kita cari untuk menjadi pendamping cinta yang kita miliki.



Kedua, cobalah mengisi waktumu. Jangan biarkan waktumu habis dimakan kehampaan. Isi dengan berbagai hal yang dapat menghilangkan kepenatanmu. Waktu yang terbuang percuma akan dengan sendirinya kembali ke kekecewaan yang telah kamu telan. Rasa sakit akan kembali menghantuimu. Dan banyak hal yang konyol yang sering terjadi jika waktu kosong lebih banyak daripada beraktivitas untuk mengusir kekecewaan itu. Banyak kasus yang kita dengar, bahkan kita tonton di televisi, yaitu orang yang ingin bunuh diri karena ditinggal cintanya. Hal tersebut tentunya salah besar. Mati bukanlah hal terbaik. Itu hanya pikiran orang-orang yang konyol dan tak mampu memandang masa depan. Karena itu dengan aktivitas, maka dengan sendirinya kamu akan terlupa pada masalah itu. Dan jangan biarkan sesaat pun waktu terbuang percuma.



Ketiga, cobalah untuk share dengan orang lain yang kamu segani, atau yang kamu sayangi sebagai teman ataupun sahabat. Coba ceritakanlah masalah kamu dengan terinci hingga akarnya jika kamu ingin sedikit lega dengan permasalahan yang kamu miliki. Tentu saja cara ini telah banyak dilakukan walau tidak ditulis di sini pun. Tapi jangan meremehkan ini. Curhat sangat penting. Dalam istilahnya, kamu dapat menghilangkan dahak yang ada di tenggorokanmu. Walau hingga berdarah tetapi akan lega jika sudah keluar.



Keempat, tak ada salahnya untuk mencari cinta yang lain. Ada banyak cinta yang lebih baik dari sebelumnya, bukan ada tapi buanyaaaakkkk.....!!! Seiring berjalannya waktu pasti kau akan melupakan masa lalumu. Coba kamu bayangkan, jika kamu sudah ditemani cinta yang baru, apa yang akan kamu lakukan? Tentu saja jangan mengulangi cara-cara hidup saat kamu bersama cinta lamamu. Itu bisa membuat hatimu terus gusar. Dan bayangan masa lalumu akan nampak lagi. Coba hidup dengan pola yang berbeda. Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Semakin lama kau beradaptasi dengan cintamu yang baru, maka kamu pasti akan menilai cinta mana yang lebih baik.



Ehm, mudah mudahan tips di atas dapat membantu kita semua yang sedang bermasalah dengan cinta, terutama yang ditinggal kekasih hatinya. Memang sakit yang kita rasakan tapi apa salahnya kita coba?


0 komentar:

Designed by jowjhe luph dia | Bloggerized by GosuBlogger